Tips Membuat Cumi Bakar Enak

Resep Cumi Bakar. Anda sedang mencari ide resep cumi bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi bakar yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Tidaklah sulit untuk membuat cumi bakar ala resto dengan penampilannya yang cantik. Agar dagingnya bisa mekar dan keriting saat dipanggang, anda harus membuat beberapa keratan di. Sajian cumi bakar isi ala resto dengan harga cukup mahal bisa anda buat sendiri di rumah dengan Anda bisa menyajikan cumi bakar kecap begitu saja dengan nasi hangat, atau bisa di lengkapi.

Cumi Bakar Hidangan laut favorit ini bukan hanya enak, tetapi juga komplit Rasa gurih dan berisi dari cumi bakar isi tahu telur ini selalu menggoda di segala kesempatan. Resep cumi bakar ini contohnya, jika Anda biasa mengolah cumi dengan cara di lumuri tepung kemudian di goreng dan mungkin Anda sudah bosan dengan cara itu. Cumi-cumi tersebut sering kita jumpai diolah menjadi makanan yang cukup enak dinikmati, diantaranya seperti cumi-cumi bakar, cumi-cumi goreng tepung, cumi-cumi saus tiram, cumi-cumi. Anda bisa memasak Cumi Bakar menggunakan 13 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Cumi Bakar

  1. sediakan 500 gr cumi.
  2. siapkan 3 sdm kecap manis.
  3. Anda perlu 1/2 sdm air asam jawa pekat.
  4. sediakan 1 sdm margarin.
  5. siapkan 1 jeruk limo.
  6. sediakan Bumbu Halus.
  7. Anda perlu 4 siung bawang merah.
  8. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  9. Anda perlu 1 ruas jari jahe.
  10. Anda perlu 1 sdt ketumbar.
  11. siapkan 1 btg serai, ambil putihnya.
  12. sediakan 1 sdt gula pasir.
  13. sediakan secukupnya Garam dan lada.

Berbagai nutrisi ini sangat penting untuk. Cumi merupakan salah satu jenis seafood yang paling enak diolah dengan bumbu atau saus apa pun. Kali ini IDN Times akan berbagi resep cumi bakar madu ala Yummy. Resep Cumi bakar pedas - Resep Masakan dari Cumi : resep masakan yang satu ini perlu dicoba.

Langkah langkah membuat Cumi Bakar

  1. Siangi cumi, potong melebar. Rendam dengan air jeruk nipis dan garam min. 15 mnt, cuci bersih. Haluskan bumbu..
  2. Tumis bumbu hingga matang, tambahkan kecap. Rendam cumi dalam bumbu min 15 mnt..
  3. Tusukan cumi di tusuk sate (supaya tidak melingkar ketika dibakar).
  4. Bakar cumi di atas wajan anti lengket yang sdh dioles margarin,sambil dioles bumbu yang sdh diberi perasan jeruk limo membakar cumi jangan terlalu lama (+- 5 mnt), nanti alot. Sajikan dengan sambal kecap..

Bakar di atas pan grill sambil di oles sisa bumbu kuah tadi. Olahan cumi bakar menjadi sebuah menu kuliner yang memiliki penggemar yang cukup banyak. Cumi bakar sangat disukai mulai dari kalangan anak - anak hingga orang dewasa. Perpaduan antara cumi bakar dengan saus madu pasti bikin penasaran kan Bunda? Cobain resep Cumi Bakar Saus Madu yuk!